Kelingking Beach Nusa Penida (Pantai Kelingking), Menarik dan Menantang

Kelingking Beach termasuk destinasi wisata Nusa Penida bagian Barat. Kelingking beach berlokasi di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida. Dari Pelabuhan Nusa Penida, jarak ke Kelingking Beach kira-kira 25 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit menggunakan kendaraan bermotor. Tiket masuk sangat murah, hanya parkir yang dikenakan biaya masuk yaitu Rp 5.000. Sangat terjangkau bagi wisatawan pecinta travelling.

Kelingking Beach menawarkan wisata alam yang unik. Nama Kelingking Beach sendiri diambil dari tebing karang yang berbentuk seperti jari kelingking. Tebing Karang ini menjorok ke laut, sehingga dapat dilihat dengan jelas dari atas bukit. Menariknya, wisatawan dapat mengabadikan moment wisata mereka di kelingking beach lewat berfoto langsung dari atas tebing karang dengan latar belakang bukit kelingking sendiri. Tebing karang ini langsung terhubung ke laut lepas. Birunya air laut dengan gugusan pulau-pulau kecil semakin menambah keindahan wisata di kelingking beach ini.

Bagi wisatawan pecinta trakking, kita dapat trakking ke pantai kelingking yang berada jauh di bawah. Pantai kecil ini berpasir putih bersih. Jalan untuk menuju ke pantai ini masih berupa jalan setapak. Dipinggir jalan setapak ini dipasangi pagar pembatas dari kayu, untuk menjaga keamanan pengunjung, disediakan tangga kayu biar tidak licin. Untuk mencapai pantai kita akan menuruni bukit karang yang terjal. Diperlukan stamina dan nyali yang cukup untuk dapat melewati jalan ini. Nafas yang tersengal-sengal akan sirna jika kita sudah sampai dipantai kelingking. Hembusan angin laut dengan deburan ombak laut akan memulihkan tenaga kita ketika akan kembali ke atas bukit kelingking lagi.

Share this :
Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *