Sempat Tertunda, Nusa Penida Festival 2017 Digelar Awal Desember

Promosi Wisata yang digelar Pemerintah Kabupaten Klungkung lewat Nusa Penida Festival sudah memasuki tahun IV. Kegiatan yang rencananya diselenggarakan tanggal 5 sampai 8 Oktober di Jungut Batu ini sempat tertunda. Penundaan kegiatan dikarenakan meningkatnya aktifitas Vulkanik Gunung Agung menjadi level awas. Selain itu pemerintah kabupaten klungkung bersama dengan masyarakat sedang focus membantu para pengungsi dari Karangasem di Kabupaten Klungkung.

Menurunnya aktifitas gunung agung dari level awas ke siaga membuat aktifitas pengungsian di Kabupaten Klungkung menjadi tidak terlalu padat. Banyak dari pengungsi Gunung Agung yang sudah kembali ke daerah asalnya di karangasem pasca diturunkannya level Gunung Agung menjadi siaga. Terkait dengan hal itu, pemerintah kabupaten klungkung kembali merencanakan pelaksanaan Nusa Penida Festival tanggal 6 sampai 9 Desember mendatang.

Pemerintah kabupaten klungkung melalui dinas pariwisata sedang giat-giatnya merancang susunan acara dan waktu pelaksanaannya. Jika seluruhnya sudah siap dengan segera akan langsung dipromosikan lewat pelaku wisata serta pemasangan reklame di tempat-tempat sentral seperti bandara. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan bahwa acara Nusa Penida Festival dikemas lebih dominan ke arah kearifan local masyarakat klungkung.

Dikutip dari Nusa Penida Destinations

 

Share this :
Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *