6 Spot Snorkeling Nusa Penida untuk Para Penyelam

Sebagai Destinasi Wisata di Pulau Bali, Nusa Penida menawarkan wisata alam yang wajib untuk dikunjungi. Selain pemandangan tebing atau pantai, yang tidak kalah menarik adalah spot lautnya yang sangat alami. Terdapat banyak spot snorkeling nusa penida yang biasanya menjadi daya tarik untuk penyelam. Berikut kami rangkum 6 Spot Snorkeling Nusa Penida yang menjadi destinasi utama untuk wisatawan :

1.Β  Crystal Bay
Dari segi namanya sudah bisa ditebak, kata crystal menggambarkan kondisi perairan tempat snorkeling sangat jernih. Crystal bay diapit oleh tebing-tebing karang, selain jernih kondisi ombak juga tidak terlalu deras. Keanekaragaman biota laut terlihat jelas dari atas boat. Hal tersebut akan menarik wisatawan untuk segera menyelaminya.

Crystal Bay Nusa Penida

2. Manta Bay
Manta Bay tergolong destinasi favorit bagi para penyelam. Spesies Ikan Pari Manta dengan berbagai ukuran menjadi daya tarik utama. Penyelam sangat menikmati kebersamaan dengan pari manta dan mengabadikan moment mereka dengan kamera.

Manta Bay Nusa Penida

3. Mangrove Point
Snorkeling di Kawasan Mangrove tidak kalah menarik. Hutan Mangrove tentunya menyimpan berbagai spesies ikan atau terumbu karang. Hutan Mangrove yang asri menjadi tanda utama suatu daerah masih sangat alami.

Manggrove Nusa Penida

4. Gamat Bay
Berada disekitar pantai gamat. Pasir Putih dan nyiur kelapa akan terlihat dari kejauhan. Saat menyelam, sejuknya kondisi perairan gamat akan sangat terasa. Indahnya biota laut gamat juga sangat memanjakan mata.

Gamay Bay Nusa Penida

5. Jetty Point
Spot Snorkeling yang tidak kalah menarik adalah Jetty Point. Terumbu Karang di Jetty Point sangat beranekaragam. Warna-warni ikan karang menambah keindahannya.

Jetty Point Nusa Penida

6. Wall Point
Wall Point tergolong spot snorkeling dangkal. Lokasinya berdekatan dengan bibir tebing dan pantai. Kondisi perairan juga tidak deras, jadi sangat aman untuk anda yang baru pertama belajar snorkeling.

Jetty Point Nusa Penida

Share this :
Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *